KCJ Tuntaskan Pengadaan 180 Unit KRL

KCJ Tuntaskan Pengadaan 180 Unit KRL
KCJ Tuntaskan Pengadaan 180 Unit KRL

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Commuter Jabodetabek (KCJ) telah mendatangkan 30 unit KRL dari Jepang. Dengan demikian, program pengadaan kereta sebanyak 180 unit KRL di tahun 2013 sudah tuntas.

"Malam tadi (Minggu, 16/3), 30 Unit KRL seri JR 205 sudah tiba di Tanjung Priok, dengan pengiriman tahap terakhir ini maka pengadaan 180 unit KRL sebagai program 2013 telah selesai dilaksanakan," ujar Corporate Communications PT KCJ, Eva Chairunisa di Jakarta, Senin (17/3).

Saat ini dari 150 kereta yang telah datang sebelumnya, sebanyak 40 unit telah selesai disertifikasi oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Yang sudah beroperasi sebagaian ada empat rangkaian dengan formasi sepuluh kereta di lintas Bogor - Jakarta," papar dia.

Sementara sisanya masih dalam proses sertifikasi oleh Kemenhub dan uji statis maupun uji dinamis oleh tim sarana KCJ. “140 unit KRL lainnya sedang melalui proses untuk sertifikasi, uji statis dan dinamis serta make up interor eksterior KRL," pungkas dia.

Program pengadaan 180 KRL ini dilakukan KCJ secara bertahap sejak November 2013. Nantinya KRL ini, akan dioperasikan untuk perjalanan KRL lintas Bogor - Jakarta Kota. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Kereta Commuter Jabodetabek (KCJ) telah mendatangkan 30 unit KRL dari Jepang. Dengan demikian, program pengadaan kereta sebanyak 180


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News