Kapolri Juga Lantik Sejumlah Kapolda

Kapolri Juga Lantik Sejumlah Kapolda
Kapolri Juga Lantik Sejumlah Kapolda

jpnn.com - JAKARTA -- Kapolri Jenderal Sutarman tidak hanya melantik Irjen Putut Ekobayuseno sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri, Selasa (18/3) besok di Rupatama Mabes Polri.

Sebab, dengan dilantiknya Putut yang sebelumnya menjabat Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya, sejumlah jabatan Kapolda di beberapa wilayah juga mengalami pergeseran.

Karenanya sejumlah Kapolda juga akan dilantik. Jabatan yang ditinggal Putut dipercayakan kepada Inspektur Jenderal Dwi Priyatno.

Dwi sebelumnya merupakan Kapolda Jawa Tengah. Posisi Dwi akan digantikan Brigadir Jenderal Noer Ali yang saat ini menjabat Kapolda Sumatera Barat. Sedangkan posisi Kapolda Sumbar akan ditempati Brigjen Bambang Sri Herwanto yang saat ini menjadi Karosunluhkum Divkum Polri.

Kapolri juga menarik Brigjen Budi Hartono Untung yang saat ini menjadi Kapolda Bangka Belitung menjadi Widya Iswara di Sespim Polri. Posisi Budi di Babel digantikan oleh Brigjen  Gatot Subyaktoro yang saat ini Direktur Tindak Pidana tertentu di Bareskrim Polri.

"Ya, besok dilaksanakan serahterima jabatan Kabaharkam Polri, Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jateng, Kapolda Sumbar dan Kapolda Bangka Belitung," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Ronny Franky Sompie, Senin (17/3) kepada JPNN.

Dijelaskan Ronny, penunjukan Putut sebagai Kabaharkam dan pergantian sejumlah Kapolda, itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor STR/539/III/2014 tertanggal 7 Maret 2014. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Kapolri Jenderal Sutarman tidak hanya melantik Irjen Putut Ekobayuseno sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri, Selasa (18/3)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News