Telkom Lebarkan Sayap Ke AS dan Timur Tengah

Telkom Lebarkan Sayap Ke AS dan Timur Tengah
Telkom Lebarkan Sayap Ke AS dan Timur Tengah

jpnn.com - JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) terus mengembangkan sayap bisnisnya ke luar negeri. Tahun ini, melalui anak usahanya, yakni PT Telekomunikasi Indonesia Internasional (Telin), Telkom akan menjajal pasar Amerika Serikat dan negera Timur Tengah.

"Melalui Program International Expansion (Inex), kita akan coba masuk ke  pasar Timur Tengah dan AS," ujar VP Public Relations Telkom Arif Prabowo di Jakarta, Senin (17/3).

Dikatakan Arif, bahwa masuknya Telkom ke AS sebagai bentuk implementasi strategi follow the traffic. Telkom melihat potensi yang sangat besar dengan membangun bisnis di AS. Menurut dia, saat ini trafik data paling besar adalah di Amerika Serikat.

"Sangat potensi untuk membangun dan menjadikan Indonesia sebagai salah satu Hub untuk seluruh Asia Tenggara," terang Arif.

Telkom pada 11 Desember 2013, telah mendirikan Telkom USA bertempat di California dan merupakan entitas anak usaha yang 100 persen sahamnya dimiliki oleh Telin.

Sementara untuk negara Timur Tengah serta Arab Saudi, Telkom telah menjalin kerjasama dengan  AL-Lama Group yang bergerak di berbagai bidang usaha. Seperti properti, hotel, konstruksi, dan telekomunikasi.

Jangkauan bisnis AL-Lama mencapai kawasan Timur Tengah dan Afrika. Adanya MoU tersebut menjadikan AL-Lama  sebagai rekanan lokal untuk berbagai layanan Telkom Group yang akan dipasarkan di Arab Saudi. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) terus mengembangkan sayap bisnisnya ke luar negeri. Tahun ini, melalui anak usahanya, yakni PT Telekomunikasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News