Kapolri Minta Kabaharkam Baru Bersikap Tegas

Kapolri Minta Kabaharkam Baru Bersikap Tegas
Kapolri Minta Kabaharkam Baru Bersikap Tegas

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jendral Sutarman berharap Kabaharkam Mabes Polri Irjen Pol Putut Ekobayuseno tak ragu dalam bersikap. Sutarman berharap Kabaharkam dapat menguatkan kembali fungsi kemampuan dan keterampilan Polri dalam pengaturan, maupun penjagaan di tengah menghadapi tantanan. 

"Saya berharap Kabaharkam tidak ragu dalam mengambil sikap," kata Sutarman, Selasa (18/3).

Hal itu diungkapkan Sutarman saat melantik Irjen Putut Ekobayuseno di Rupatama Mabes Polri. Ya mulai hari ini, Putut resmi menjabat sebagai Kabaharkam Polri.

Selain Putut, sejumlah Kapolda juga dilantik Sutarman dalam kesempatan itu. Antara lain, Inspektur Jenderal Dwi Priyatno sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Putut.

Dwi sebelumnya merupakan Kapolda Jawa Tengah. Posisi Dwi akan digantikan Brigadir Jenderal Noer Ali yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Barat. Sedangkan posisi Kapolda Sumbar akan ditempati Brigjen Bambang Sri Herwanto yang saat ini menjadi Karosunluhkum Divkum Polri.

Kapolri juga menarik Brigjen Budi Hartono Untung yang saat ini menjadi Kapolda Bangka Belitung menjadi Widya Iswara di Sespim Polri. Posisi Budi di Babel digantikan oleh Brigjen  Gatot Subyaktoro yang saat ini Direktur Tindak Pidana tertentu di Bareskrim Polri.

Sutarman berharap, para Kapolda mengedepankan budaya tolong menolong di seluruh jajarannya. "Para Kapolda diharapkan ada pembangunan sikap dan kepemimpinan yang mengedepankan budaya tolong menolong di seluruh jajarannya," kata Kapolri. (boy/jpnn)

JAKARTA - Kapolri Jendral Sutarman berharap Kabaharkam Mabes Polri Irjen Pol Putut Ekobayuseno tak ragu dalam bersikap. Sutarman berharap Kabaharkam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News