Putut Janji Tingkatkan Profesionalitas Polri

Putut Janji Tingkatkan Profesionalitas Polri
Putut Janji Tingkatkan Profesionalitas Polri

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri Irjen Putut Eko Bayuseno mengaku siap menjalankan perintah Kapolri Jenderal Sutarman. Putut juga akan meneruskan program pendahulunya yang kini sudah duduk di kursi Wakapolri, Komjem Badrodin Haiti.

"Saya akan melanjutkan program peningkatan profesionalitas anggota polri dalam menangani Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat," ujar Putut usai dilantik Kapolri sebagai Kabaharkam, Selasa (18/3) di Mabes Polri.

Dengan pengalamannya sebagai Kapolda Metro Jaya, Putut yakin dapat menjaga Kamtibmas dengan baik. "Waktu saya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya ada istilah tidak ada hari tanpa latihan," tegasnya.

Namun, alumnus Akademi Kepolisian 1984 ini akan terus meningkatkan profesionalitas anggota Polri dengan menerapkan pelatihan Kamtibmas di seluruh Indonesia.

"Nanti, saya akan berlakukan latihan Kamtibmas di seluruh Indonesia untuk meningkatkan profesionalitas anggota Polri," kata bekas Ajudan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Dalam amanatnya saat melantik Putut dan sejumlah Kapolda, Sutarman memerintahkan Kabaharkam menguatkan kembali fungsi profesionalitas pengaturan, penjagaan patroli keterampilan dasar. "Sehingga angoota makin cakap. Optimalkan satu desa, satu polisi. Hadirkan Anggota Polri saat masyarakat membutuhkan," bebernya.

Dia juga mengingatkan, satu orang berbuat salah maka berdampak pada besar kepada Polri. Karenanya, Kapolri menegaskan, agar Kabaharkam maupun Kapolda tegaskan kepada penyidik untuk menjaga netralitas serta profesionalitas dalam penyidikan. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri Irjen Putut Eko Bayuseno mengaku siap menjalankan perintah Kapolri Jenderal Sutarman. Putut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News