Sibuk Kampanye, Verifikasi Honorer K2 Terabaikan

Sibuk Kampanye, Verifikasi Honorer K2 Terabaikan
Sibuk Kampanye, Verifikasi Honorer K2 Terabaikan

jpnn.com - KENDARI - Batas waktu verifikasi dan validasi nama-nama honorer K2 yang lulus seleksi CPNSD, tinggal sehari lagi. Tanggal 20 Maret besok, kerja tim bentukan Pemkab Muna, Sultra, untuk mengecek keberadaan honorer "siluman" sudah akan berakhir.

Janji anggota komisi I DPRD Muna untuk ikut melakukan verifikasi tak berjalan maksimal.

Sejak masa kampanye dimulai, aktivitas di DPRD Muna sunyi senyap. Selasa (18/3) kemarin sebenarnya wakil rakyat dari komisi I sudah menjadwalkan untuk turun ke SKPD untuk ikut melakukan pengecekan. Sayangnya, janji itu justru tidak terealisasi. "Sepertinya tidak jadi," kata Kasubag Persidangan DPRD Muna, Sartin, SH saat ditemui siang kemarin.
            
Hanya staf sekretariat DPRD bagian persidangan yang terlihat nampak sibuk memisahkan daftar nama-nama  honorer K2 yang lulus berdasarkan instansi masing-masing.

"Kita lagi memisahkan nama-nama honorer K2 yang lulus berdasarkan tiap SKPD," ulangnya.

Anggota komisi I, La Ode Gamuna mengungkapkan, agenda untuk turun ke setiap SKPD melakukan verifikasi tetap dilaksanakan. Sehari sebelumnya, mereka turun di Dinas Kehutanan dan Bappeda.

"Teman-teman sudah turun melakukan verifikasi, hasilnya nanti ditanya pada ketua komisi I," ujarnya. Dengan tenggang waktu yang singkat pihaknya akan merampungkan proses verifikasi dan validasi dalam waktu dekat.
    
Sayangnya, Ketua Komisi I DPRD Muna, LM Taufan Besi yang coba dikonfirmasi melalui telepon selulernya, tak dapat dihubungi. Sementara itu, anggotanya, Wa Ode Zainab Hibi, mengakui bila kemarin memang mereka tidak turun melakukan verifikasi karena menghadiri Musrenbang.

"Nanti kami kabari kalau sudah mulai jalan (turun ke SKPD-SKPD)," kata Zainab melalui pesan singkat yang dikirimkannya. (awn)


KENDARI - Batas waktu verifikasi dan validasi nama-nama honorer K2 yang lulus seleksi CPNSD, tinggal sehari lagi. Tanggal 20 Maret besok, kerja tim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News