Demi Duren Kendari, Hatta Rela Jalan Kaki

Demi Duren Kendari, Hatta Rela Jalan Kaki
Demi Duren Kendari, Hatta Rela Jalan Kaki

jpnn.com - KENDARI - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa, Sabtu (22/3) mendarat di Kendari, Sulawesi Tenggara, dalam rangkaian kampanye terbuka pemilihan legislatif 2014.

Setelah menunaikan sholat magrib, Hatta bersama Ketua DPW PAN Sultra Nur Alam dan para kader serta masyarakat menikmati makan malam bersama.

Di sepanjang jalan Kendari Beach (Kebi) yang tak jauh dari tempat Hatta menginap banyak pedagang durian membuka lapak. Aroma khas durian seakan "menggoda" siapa saja yang lewat kawasan tersebut.

Jarak hotel ke PKL Kebi sekitar 2 kilometer. Mendengar usul mendadak 'Mr Silver Hair', maka Nur Alam yang juga Gubernur Sultra dua periode kelabakan. Ia segera memerintahkan stafnya menyiapkan mobil.

Namun lagi-lagi Nur Alam "dikerjai" Hatta. Lima mobil sudah berjajar rapi di lobi hotel Grand Clarion. Tapi Hatta tak segera naik, ia justru meminta mobil kembali ke tempat parkir. "Kalau cuma dua kilometer, saya biasa jalan kaki. Kita jalan saja,"  kata Hatta.

Kemudian,  Hatta dan rombongan menyusuri trotoar Jalan Bypass Kendari yang sebagian "dikuasai" PKL.

Akibatnya kakek satu cucu ini terkadang berjalan di bahu jalan yang padat kendaraan. Sesekali bahkan bikers yang rata-rata remaja hampir menyenggol pria yang juga Menko Perekonomian ini‎.

Namun lama-lama masyarakat tahu bahwa yang berjalan kali ini adalah tokoh nasional. Rambut putih Hatta sangat mudah dikenali warga.

KENDARI - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa, Sabtu (22/3) mendarat di Kendari, Sulawesi Tenggara, dalam rangkaian kampanye terbuka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News