Dukung Pemilu Bersih tanpa Golput

Dukung Pemilu Bersih tanpa Golput
Dukung Pemilu Bersih tanpa Golput

jpnn.com - JAKARTA - Ikatan Alumni Politik (IKAPOL) IISIP melakukan kongres pertamanya. Dari hasil kongres itu, Ikapol memutuskan mendukung pemilu 2014 yang bersih dan mendorong masyarakat terlibat aktif dengan menentang Golongan Putih (Golput).

Ketua Ikapol IISIP terpilih, Dede Jaeinudin berharap dari keterlibatan masyarakat dan tanpa adanya golput, Pemilu 2014 ini dapat melahirkan wakil rakyat yang kredibel, dan berpihak kepada rakyat bukan kepada parpol dan golongan.

"Ikapol mengajak masyarakat untuk mengawal proses pemilu ini dapat berjalan demokratis," kata Dede, dalam keterangan persnya, Jakarta, Minggu (23/3/2014).

Dede menekankan kepada pemangku kepentingan terkait dalam proses pemilu 2014 dapat bertanggung jawab moral dan berkomitmen dalam mengawal penyelenggaraan pemilu ini.

"KPU dan Bawaslu dan pemangku kepentingan untuk benar-benar menjaga netralitasnya," ujar dia.

Ia juga menegaskan kepada masyarakat untuk tidak apatis dan meminta untuk berpartisipasi dalam pemilu ini dan mencegah terjadinya tindakan kontra demokrasi.

"Hal itu mengingat kompetisi antar parpol sangat sengit dibanding pemilu sebelumnya. Karena itu persaingan parpol dapat diselesaikan dengan cara bermartabat tanpa kekerasan," ungkap dia.

Sementara Sekjen Ikapol, Edward Panggabean menegaskan khusus kepada Polri, TNI, Kejaksaan untuk  tetap netral, dan bukan sekedar komitmen dalam pelaksanaan pengamanan dan penegakan hukum selama pelaksanaan pemilu 2014 ini.

JAKARTA - Ikatan Alumni Politik (IKAPOL) IISIP melakukan kongres pertamanya. Dari hasil kongres itu, Ikapol memutuskan mendukung pemilu 2014 yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News