Didukung Telkom, Yakin SBMPTN Sukses

Didukung Telkom, Yakin SBMPTN Sukses
Didukung Telkom, Yakin SBMPTN Sukses

jpnn.com - JAKARTA-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) optimistis pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 akan sukses. Ini setelah kemendikbud menjalin kerjasama dengan Telkom Group dalam pelaksaam kegiatan tahunan tersebut.

 

Dukungan Telkom Group ditandai dengan launching dan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Direktur Enterprise & Business Service PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom), Muhammad Awaluddin dengan Ketua Panitia SNMPTN 2014 Prof. Dr. Ganjar Kurnia, DEA di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta, (21/3). Ini menjadi kali kelima Telkom mendukung pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN.
            
Dalam acara tersebut Ganjar Kurnia menyatakan bahwa Panitia SBMPTN sangat terbantu dengan dukungan Telkom Group yang telah menyukseskan pelaksanaan SBMPTN dari tahun ke tahun. “Melalui kerjasama ini diharapkan pelaksanaan SBMPTN 2014 dapat berjalan lancar,” ujar Ganjar.

Sama halnya dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, guna menyukseskan SBMPTN tahun ini Telkom menyediakan berbagai layanan meliputi Colocation/Data Center, broadband internet maupun intranet dengan kapasitas 30 Mbps dan 200 Mbps, serta call center yang telah ter-deliver dengan baik (0804 1 450450 untuk SNMPTN dan 084 1 456456 untuk SBMPTN).

Sementara menurut Muhammad Awaludin, dukungan Telkom merupakan bentuk bakti BUMN tersebut kepada dunia pendidikan di Indonesia.

Setelah pada Januari 2014 lalu Telkom mendukung Kemendikbud dalam penyelenggaraan Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi (atau dikenal dengan SNMPTN 2014) yang sekarang prosesnya masih terus berlangsung, kali ini Telkom memperluas dukungan tersebut dan siap untuk sukseskan kegiatan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN 2014).
            
“Telkom siap mendukung dan mensukseskan program Kemendikbud, salah satunya kegiatan SBMPTN 2014 ini yang menjadi komitmen bakti Telkom bagi pendidikan di Indonesia. Selain itu, dukungan lain adalah dukungan sistem dan mekanisme pendaftaran online dalam pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN 2013 lalu,” ungkap Awaluddin.

Selain itu, Telkom juga memberi support pada kegiatan Penerimaan Siswa Baru secara online, layanan transparansi dunia pendidikan melalui Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan (SIAPonline), aplikasi buku dan perpustakaan digital ‘Qbaca’, metode belajar bahasa english online dalam English Bean, tayangan TVEdukasi via aplikasi TV digital ‘UseeTV’, serta program indischool berupa layanan internet gratis untuk 100.000 sekolah di Indonesia.

Program bakti Telkom selanjutnya untuk pendidikan tingkat pendidikan tinggi, di antaranya melalui dukungan penerimaan mahasiswa baru (SNMPTN dan SBMPTN), program Site visit-magang-Coop, e-learning maupun e-journal, The Smart Campus (TESCA) yang dulunya dikenal dengan nama TelkomSmart Campus Award untuk potret tingkat penerapan ICT tiap kampus baik PTN maupun PTS serta Indigo Award untuk menumbuhkan kreatifitas mahasiswa.

JAKARTA-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) optimistis pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News