Terbang di Halim, Garuda Masih Tunggu Izin TNI-AU

Terbang di Halim, Garuda Masih Tunggu Izin TNI-AU
Terbang di Halim, Garuda Masih Tunggu Izin TNI-AU

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia hingga saat ini belum juga terbang dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Padahal Garuda direncanakan dapat beroperasi di Bandara Halim pada Februari 2014 lalu, tapi mendekati akhir bulan Maret, maskapai pelat merah itu belum juga mendapatkan kepastian.

Salah satu yang jadi kendala yakni karena Garuda belum mengantongi waktu penerbangan (slot) untuk mengudara di bandara milik TNI-AU itu.

"Kita belum dapet slotnya. Kalau sudah confirm, kita jalan setelah 30 hari setelah slot diberikan," ujar Direktur Utama Garuda, Emirsyah Satar disela acara peluncuran kartu 'GarudaMiles' di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (26/3).

Garuda kata Emir, juga sudah menyiapkan beberapa rute seperti dari dan ke Surabaya, Jogjakarta, Palembang dan Semarang. Ke semua rute itu juga telah diajukan ke Kementerian Perhubungan. Namun hingga saat ini Garuda belum mendapat persetujuan dari TNI AU.

"Kita kan sudah minta izin ke perhubungan, mereka masih confirm dengan TNI AU. Kita tunggu saja," tukas Emir. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Garuda Indonesia hingga saat ini belum juga terbang dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Padahal Garuda direncanakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News