Bonus SEA Games dan Paragames Turun April

Bonus SEA Games dan Paragames Turun April
Bonus SEA Games dan Paragames Turun April

JAKARTA - Setelah tertunda beberapa kali mengenai pencairan bonus atlet SEA Games dan Paragames, kabarnya tali asih itu segera cair. Menpora Roy Suryo kemarin (26/3) di kantornya menyebutkan minggu kedua bulan depan bonus peraih medali segera beres.

    

Total dana yang akan dikucurkan untuk para atlet penyumbang medali di kedua even itu mencapai Rp 90 Miliar. Peraih emas SEA Games Myanmar akan diberi apresiasi mencapai Rp 200 juta atau sama dengan bonus SEA Games 2011 lalu. Sedang emas Paragames sebesar Rp 100 juta.

    

"Lamanya bonus itu karena awalnya memang pencairan dari Kementerian Keuangan belum clear. Karena tahunya bonus itu merupakan bagian dari Bantuan Sosial. Sehingga tak bisa keluar sebelum pemilu. Ternyata dari pihak Badan Pengawas Pemilu tidak masalah. Sebab bonus itu mekanisme pemberiannya seperti uang saku. Jadi masih bisa diberikan sebelum pemilu," jelas Roy.

    

Roy kemudian mengatakan sudah ada revisi jumlah anggaran untuk umlah atlet dan pelatih di dua even tersebut. Khusus untuk Paragames, bonus tahun ini lebih baik dibandingkan tahun 2011 lalu. Saat itu peraih emas hanya diapresiasi Rp 40 juta untuk sekeping medali yang disumbangkan.

    

JAKARTA - Setelah tertunda beberapa kali mengenai pencairan bonus atlet SEA Games dan Paragames, kabarnya tali asih itu segera cair. Menpora Roy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News