Puluhan Pekerja Sawit Dievakuasi

Puluhan Pekerja Sawit Dievakuasi
Puluhan Pekerja Sawit Dievakuasi

jpnn.com - DAYUN - Puluhan pekerja lahan sawit dievakuasi di Balai Desa Dayun, Kecamatan Dayun, Siak, Riau. Evakuasi ini menyusul kebakaran lahan perkebunan yang berada di tempat mereka bekerja.

 

"Kalau tak cepat dievakuasi, akan berdampak pada kesehatan mereka," kata Sekretaris Camat Dayun, Novendra Kasmara, SSTP MSi, Rabu (26/3).
 
Evakuasi tersebut telah berlangsung dua hari. Warga yang dievakuasi itu terdiri dari 24 warga 5 KK,  Balita dua orang,  8 anak, 5 wanita dewasa, 1 remaja putri, 8 laki-laki dewasa.
    
Warga yang dievakuasi ini sebut Novendra bukanlah warga Siak, khusunya warga desa Dayun. Mereka merupakan warga pekerja lahan sawit Pemda yang berasal dari Nias Sumut. Ini dilihat dari identitias mereka berupa KTP dan KK. "Mereka ini dibawa warga Tualang untuk dipekerjakan," tambah dia lagi.
 
Selama di pengusngsian, lanjut dia keperluan pekerja tersebut ditanggung oleh Pemkab, mulai dari makan minum, dan perlengkapan keperluan selama di pengungsian.
 
Terhadap berapa lama warga di evakuasi ini, mantan Kasubag Pemerintahan Umum Tapem Setdakab Siak ini belum mengetahui. Namun, yang pasti sampai kondisi relatif aman dan telah dapat dinyatakan kondusif bagi mereka ini untuk kembali tinggal di sana. (aal)


DAYUN - Puluhan pekerja lahan sawit dievakuasi di Balai Desa Dayun, Kecamatan Dayun, Siak, Riau. Evakuasi ini menyusul kebakaran lahan perkebunan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News