Prajurit TNI Digeser ke Lokasi Kebakaran Hutan

Prajurit TNI Digeser ke Lokasi Kebakaran Hutan
Pergeseran personel TNI dari Posko Satgas terpadu Penanggulangan Bencana Asap Riau di wilayah Minas ke Desa Pelindung sebanyak 50 personel dan dari daerah Perawang ke Makodim 0303/Bkls sebanyak 28 personil.(Foto Kadispenum TNI for JPNN)

jpnn.com - JAKARTA - Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bernardus mengatakan, Komandan Satgas Penanggulangan Bencana (Dansatgas PB) Asap Riau Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto menggeser pasukan guna membantu pasukan TNI yang sudah ada untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Dumai dan sekitarnya.

"Pergeseran 78 Prajurit TNI untuk memperkuat pasukan TNI yang sudah ada serta berdasarkan pertimbangan dari pimpinan TNI/Polri dan BNPB yang ada di Posko Satgas terpadu Penanggulangan Bencana Asap setelah meninjau lokasi kebakaran di Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis," Kolonel Inf Bernardus, dalam rilisnya, Kamis (27/3).

Pergeseran personel TNI lanjutnya, dilakukan dengan dua tahap. Pertama, pada Rabu siang (26/3) sebanyak 50 prajurit TNI dari wilayah Minas ke Desa Pelintung / Kota Dumai, yang berjarak kurang lebih 160 km, dipimpin oleh Kapten Arm Wawan. Kedua, Kamis dini hari (27/3) sebanyak 28 prajurit TNI dari daerah Perawang ke Makodim 0303/Bkls  yang berjarak kurang lebih 190 km, dipimpin Letnan dua Czi Bayu.

"Brigjen Agus Irianto yang juga Komandan Korem 031/WB, tadi menyebut total prajurit TNI yang bertugas di wilayah Dumai, Pelintung, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau menjadi 475 personel. Diharapkan, dengan penambahan prajurit TNI ini dapat mengatasi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah tersebut", ujar Bernandus, mengutip Brigjen Agus Irianto.

Sementara itu, Wadansatgas Kebakaran Hutan dan Lahan Riau, Mayjen TNI Iskandar M. Sahli bersama Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kiron dan Sekda  Provinsi Riau Zaini Ismail meninjau langsung lokasi lahan kebakaran hutan di Kabupaten Bengkalis dan Siak, Pekanbaru. (fas/jpnn)

JAKARTA - Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bernardus mengatakan, Komandan Satgas Penanggulangan Bencana (Dansatgas PB) Asap Riau Brigjen TNI Prihadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News