Presiden SBY Resmikan Enam Bandara

Presiden SBY Resmikan Enam Bandara
Presiden SBY Resmikan Enam Bandara

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Kamis (27/3), hari ini, meresmikan enam proyek pembangunan dan pengembangan bandara yang terpusat di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

Plt Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan merinci, empat proyek di antaranya bersifat pembangunan, yakni Bandara Kualanamu, Bandara Muara Bungo Jambi, Bandara Pekon Serai, Lampung Barat dan Bandara Pagar Alam, Lahat, Sumatera Selatan.

Dua proyek lainnya bersifat pengembangan, yakni Terminal Baru Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang dan Pengembangan Terminal Baru Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru.

"Pembangunan dan pengembangan bandara di Indonesia memiliki arti strategis sebagai bagian dari peningkatan penyelenggaraan transportasi di Indonesia," ucap Bambang dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/3).

Bambang mencatat jumlah penumpang yang menggunakan angkutan udara terus mengalami peningkatan. Dimana, pada tahun 2011 jumlah penumpang sebanyak 68,34 juta penumpang dan pada tahun 2012 meningkat 19,04 persen, atau menjadi sebesar 81,35 juta penumpang. Sedangkan pada tahun 2013 menjadi 85,17 juta penumpang. (chi/jpnn)


JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Kamis (27/3), hari ini, meresmikan enam proyek pembangunan dan pengembangan bandara yang terpusat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News