Russel Crowe Maklumi Indonesia Larang Penayangan Noah

Russel Crowe Maklumi Indonesia Larang Penayangan Noah
Russel Crowe dalam film Noah yang mendapatkan larangan ditayangkan di sejumlah negara. Foto: Insides Movie

jpnn.com - LEMBAGA Sensor Filim (LSF) telah melarang penayangan film ‘Noah’ di bioskop-bioskop di Indonesia. Ternyata, kabar itu juga sampai ke Russl Crowe yang menjadi pemeran utama dalam film tentang Nabi Nuh itu.

Lantas apa reaksi Crowe atas larangan penayangan Noah di bioskop-bioskop Indonesia? Ternyata, aktor kelahiran Selandia Baru itu bisa memahaminya.

“Ketika anda tahu bahwa dalam Alquran Nuh adalah nabi dan anda juga tahu di dunia Islam anda tak seharusnya membuat karya seni atau gambaran tentang nabi, tentunya anda paham negara-negara mana saja yang melarang  film ini. Jadi anda memahaminya,” katanya seperti dilansir laman The Age.

Namun, ada hal yang membuat Crowe merasa jengkel. Yakni munculnya komentar-komentar dari pihak-pihak yang sebenarnya belum menonton Noah. “Saya heran terhadap para komentator yang membuat asumsi menggelikan tentang sesuatu yang belum mereka saksikan,” katanya.

Bukan hanya Indonesia saja yang melarang penayangan Noah. Qatar, Saudi Arabia dan Bahrain juga melarang penayangan film yang diangkat dari kisah di Alquran dan Injil itu.

Namun dalam Islam, menggambarkan nabi adalah hal tabu demi menghindari penyembahan terhadap selain Allah. Selain itu, Noah juga dianggap bakal menyerang umat Islam.(ara/jpnn)


LEMBAGA Sensor Filim (LSF) telah melarang penayangan film ‘Noah’ di bioskop-bioskop di Indonesia. Ternyata, kabar itu juga sampai ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News