Petinju Asal Irak Tunggangi Ferrari Berlapis Emas

Petinju Asal Irak Tunggangi Ferrari Berlapis Emas
Foto: Daily Mail

jpnn.com - LONDON - Mobil sport mewah atau supercar seringkali menjadi simbol status bagi kalangan berduit. Bukan hanya para miliarder dan artis, namun juga para bintang olahraga di luar negeri.

Begitu pula dengan juara dunia kickboxing asal Irak, Riyadh Al-Azzawi yang memilih Ferrari sebagai tunggangannya. Hanya saja. Al-Azzawi  tidak hanya membeli Ferrari 458 Spider, tetapi juga melapisinya dengan dengan vinil emas.

Mobil seharga £ 200 ribu atau sekitar Rp 3,8 miliar itu pun menjadi kinclong berhiaskan emas. Kabarnya, Al-Azzawi mesti mengeluarkan uang tambahan lagi hingga £ 4000 atau Rp 76 juta demi memoles Ferrari koleksinya itu.

"Saya telah melihat beberapa mobil yang cukup menarik berkeliaran di jalanan London, tapi Ferrari emas adalah hal paling berani yang bisa Anda dapatkan di sini," ujar Tim Burton yang punya kanal Shmee 150 di YouTube yang membahas tentang mobil.

Seperti dilansir Dailymail, Minggu (30/3), Al-Azzawi merupakan petinju sukses di negaranya. Saat ini ia memiliki rekor 47 kemenangan dari 47 laga. 35 kemenangan di antaranya dengan knock out (KO).

Meniti karir sebagai petinju sejak usia 13 tahun, Al-Azzawi menjadi juara nasional di Irak hingga enam kali sebelum hijrah ke Inggris. "Jika Anda ingin membuat geger publik, inilah cara untuk melakukannya," lanjut Tim Burton.

Supercar berdesain eksotis itu mampu menyemburkan tenaga hingga 450 hp pada 7.000 rpm dengan torsi 510 Nm di 4.750 rpm. Dibutuhkan waktu 4,6 detik untuk bisa melesat dari posisi diam ke kecepatan 100 km/jam. Sedangkan kecepatan maksimumnya menyentuh 301 km/jam.(esy/jpnn)


LONDON - Mobil sport mewah atau supercar seringkali menjadi simbol status bagi kalangan berduit. Bukan hanya para miliarder dan artis, namun juga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News