Dukung Jokowi, KIB Kalteng Galang Dana untuk TKI Sutinah

Dukung Jokowi, KIB Kalteng Galang Dana untuk TKI Sutinah
Dukung Jokowi, KIB Kalteng Galang Dana untuk TKI Sutinah

jpnn.com - JAKARTA - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kebangkitan Indonesia  Baru (KIB) Kalimantan Tengah, secara resmi mendeklarasikan diri mendukung Joko Widodo atau Jokowi sebagai calon Presiden (capres) Indonesia periode 2014-2019.

Menurut Ketua KIB pusat, Reinhard Parapat, deklarasi untuk mendukung Jokowi telah dilaksanakan KIB Kalteng di lapangan TVRI Palangkaraya, Minggu (30/3). Deklarasi itu diikuti 250 orang perwakilan KIB di tingkat kabupaten/kota seluruh Kalteng. Juga turut serta sejumlah aktivis masyarakat, mahasiwa, pekerja dari berbagai macam profesi, tokoh adat dan tokoh agama.

"Untuk memersiapkan pemenangan Jokowi for President, KIB Provinsi Kalimantan Tengah akan membuka 500 pos komunikasi massa di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah," ujarnya saat dihubungi di Jakarta, Senin (31/3).

Menurut Reinhard, dengan rencana membuka 500 pos komunikasi, KIB Kalteng menargetkan dapat melahirkan 20 ribu relawan, yang saat ini baru berjumlah 1.200 orang.

"Relawan KIB di Kalimantan Tengah akan mengawal, mengawasi dan berdiri pada barisan terdepan apabila ada perbuatan dan tindakan curang baik pada pemilu legislatif maupun pemilu presiden yang dilakukan orang-orang yang menghalalkan segala cara, serta mencederai nilai-nilai demokrasi,"katanya.

Khususnya menurut Reinhard, pengawalan terhadap kecurangan yang nantinya menimpa Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2014. Dan jika kecurangan ditemukan, maka KIB akan segera membawa dugaan temuan ke para penegak hukum, untuk segera diambil tindakan.

Selain menggelar deklarasi, dalam acara kemarin menurut Reinhard, KIB Kalteng juga melakukan aksi solidaritas pengumpulan dana bagi TKI Sutinah, yang terancam akan dihukum mati di Arab Saudi. (gir/jpnn)

JAKARTA - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kebangkitan Indonesia  Baru (KIB) Kalimantan Tengah, secara resmi mendeklarasikan diri mendukung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News