Satpol PP Diminta Ikut Amankan Pemilu 2014

Satpol PP Diminta Ikut Amankan Pemilu 2014
Satpol PP Diminta Ikut Amankan Pemilu 2014

jpnn.com - PALU - Walikota Palu, H Rusdy Mastura Mengajak kepada seluruh jajaran Polisi Pamong Praja  (Satpol PP) Kota Palu untuk dapat menyiapkan diri sejak dini untuk mengamankan keamanan. Ketertiban umum dan ketentaraman masyarakat dalam menyambut Pemilu 2014. Hal tersebut di sampaikan Cudy -panggilan Rusdy Mastura- usai mengikuti  Upacara Hut Satpol PP  ke 63 dan HUT Linmas Ke 52 di lapangan Watulemo Selasa (1/4).

Menurutnya, peringatan Hari Jadi Satpol PP dan Satuan Linmas Tahun 2014 menjadi sangat istimewa karena bersamaan waktunya dengan tahapan penyelenggaraan Pemilu Legislatif yang akan dilaksanakan 9 April 2014. ”Karena itu sesuai instruksi Wakil Gubernur Sulteng H. Sudarto SH, M.Hum  maka saya mengajak kepad Satpol PP khususnya untuk Kota Palu harus siap mengawal  sejak dini,  untuk mengamankan keamanan serta ketertiban umum dan ketentaraman masyarakat dalam menyambut Pemilu 2014 tahun ini yang sisah di hitung dengan hari,” jelasnya.

Lebih lanjut menurut Cudy bentuk pengawalan pelaksanaan pemilu 2014 antara lain dapat dilakukan dengan pelaksanaan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi, baik secara vertikal maupun horizontal dengan instansi terkait seperti KPUD, Panwaslu, TNI dan Polri serta Badan Kesbangpol di daerah.

“Selain hal tersebut, dapat juga melakukan optimalisasi peran aktif masyarakat melalui tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat, dengan mengutamakan prinsip-prinsip kearifan lokal di Kota Palu”, tegasnya. (nto)


PALU - Walikota Palu, H Rusdy Mastura Mengajak kepada seluruh jajaran Polisi Pamong Praja  (Satpol PP) Kota Palu untuk dapat menyiapkan diri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News