Mabes TNI Mutasi 60 Perwira Tinggi

Mabes TNI Mutasi 60 Perwira Tinggi
Mabes TNI Mutasi 60 Perwira Tinggi

jpnn.com - JAKARTA - Jelang pelaksanaan Pemilu Legislatif, Mabes TNI mengadakan mutasi besar-besaran.

Sedikitnya 60 perwira tinggi TNI AD, AL, dan AU digeser dari jabatannya saat ini. Termasuk di antaranya adalah Kapuspen TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul yang ditarik ke kementerian bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.
    
Adik politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul itu ditugasi menjadi Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam. Dia digantikan oleh Mayjen TNI Mochamad Fuad Basya yang merupakan salah satu staf ahli  Panglima TNI di bidang hubungan internasional.
       
Selain Iskandar, ada nama Kadispenal Laksamana Pertama Untung Suropati yang digeser ke Lemhannas. Praktis, jabatan Kadispenal lowong karena belum ada penggantinya. Ada pula Pangdam Jaya Mayjen TNI E Hudawi Lubis yang digeser menjadi Koorsahli KASAD.
       
Kadispenum Puspen TNI Kolonel Inf Bernardus Robert menuturkan, mutasi kali ini didominasi Angkatan Darat yang nyaris separo dari total Pati yang dimutasi.

"Ada 29 Pati dari TNI AD, lalu 13 TNI AL, dan 18 dari TNI AU," terangnya kemarin. Sebagian di antaranya dinonjobkan dalam rangka pensiun.
       
Bernardus memastikan jika mutasi tersebut bersifat rutin. Tidak ada kaitan dengan momen tertentu, apalagi Pemilu Legislatif dan Presiden. "Tugas TNI makin dinamis, sehingga pergantian ini agar roda organisasi lebih optimal," ucapnya. (byu)

 


Berita Selanjutnya:
TKI Indramayu Tembus 16 Ribu

JAKARTA - Jelang pelaksanaan Pemilu Legislatif, Mabes TNI mengadakan mutasi besar-besaran. Sedikitnya 60 perwira tinggi TNI AD, AL, dan AU digeser


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News