Yahoo Bikin Layanan Video untuk Saingi YouTube

Yahoo Bikin Layanan Video untuk Saingi YouTube
Ilustrasi. FOTO: getty images

jpnn.com - YAHOO ternyata terus memutar otak untuk menyaingi kekuatan Google yang makin luar biasa. Kini, perusahaan yang dipimpin perempuan cantik Marissa Mayer itu tengah menyiapkan kejutan bagi para pengguna setia internet. Menurut bocoran yang diungkap The Wall Street Journal, Yahoo tak lama lagi akan meluncurkan layanan video. Ya, tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk menandingi YouTube yang makin tak tertandingi. 

"Yahoo berharap layanan video itu bisa diluncurkan beberapa bulan lagi," kata seorang sumber seperti dikutip recode.

Yahoo dikabarkan menggaet calon kreator video guna mengisi kontennya dengan mengiming-imingi mereka bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak dibandingkan dengan memasang videonya di YouTube. Tak hanya itu, Yahoo juga akan menggaet bintang-bintang ternama untuk meramaikan layanan terbarunya itu. 

Selain itu, Yahoo juga tengah menyiapkan USD 300 juta untuk menggaet perusahaan penyedia layanan video online, NDN. NDN adalah perusahaan yang menyuplai web dengan klip video berita, olahraga, politik dan lainnya. 

Layanan video NDN saat ini punya sekitar 570 juta penonton. Sedangkan layanan video Yahoo hanya 380 juta pentonon. Tapi kabar kerjasama itu dibantah oleh juru bicara NDN. "Kami sedang tidak dalam proses pembicaraan tentang akuisisi oleh Yahoo saat ini," kata Juru Bicara NDN Kyle Olivieri. (mas/jpnn)

YAHOO ternyata terus memutar otak untuk menyaingi kekuatan Google yang makin luar biasa. Kini, perusahaan yang dipimpin perempuan cantik Marissa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News