FHI Diminta Investigasi Honorer K2 Bonbol

FHI Diminta Investigasi Honorer K2 Bonbol
FHI Diminta Investigasi Honorer K2 Bonbol

jpnn.com - JAKARTA - Forum Honorer Indonesia (FHI) mendapat permintaan dari tenaga honorer di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, untuk melakukan investigasi ke sana.

Permintaan disampaikan pelapor yang mengadukan ke FHI mengenai dugaan terjadinya manipulasi dokumen beberapa guru honorer K2, yang melibatkan pihak sekolah.

"Kami berharap FHI  mengirimkan timnya untuk melakukan verifikasi faktual," demikian bunyi permintaan pelapor yang disampaikan ke Sekretaris Jenderal FHI Eko Imam Suryanto.

Oleh Eko, surat elektronik dari pelapor diteruskan ke redaksi JPNN, Rabu (2/4).

FHI diharapkan segera mengirimkan timnya dan melakukan penyitaan  Laporan Bulanan dan DKG (daftar keadaan guru) setiap sekolah pada tahun 2005  (batas masa kerja honorer sesuai PP 56 Tahun 2012), terutama yang telah disetor pihak sekolah setiap bulannya ke Dinas Pendidikan.

"Perlu kami sampaikan bahwa sekarang di daerah kami pihak Dinas Pendidikan sedang menyembunyikan kedua dokumen itu (SK diatas dan laporan bulanan/DKG 2005)," ujar si palapor, yang identitaskan tidak ditulis di media ini. (sam/jpnn)


JAKARTA - Forum Honorer Indonesia (FHI) mendapat permintaan dari tenaga honorer di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, untuk melakukan investigasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News