Pemda Jangan Persulit Izin Pembangunan Pembangkit Listrik

Pemda Jangan Persulit Izin Pembangunan Pembangkit Listrik
Pemda Jangan Persulit Izin Pembangunan Pembangkit Listrik

jpnn.com - JAKARTA - Menteri ESDM Jero Wacik mengimbau pemerintah daerah (pemda) untuk tidak mempersulit izin pembangunan pembangkit listrik di wilayahnya. Pasalnya, saat ini pemerintah tengah menggencarkan percepatan pembangunan pembangkit listrik.

"Kita percepat semua pembangunan listrik yang ada. PLTA dipercepat, makanya kalau ada permintaan izin di daerah, gubernur, bupati, jangan disulitkan," kata Jero kepada wartawan di Istana Negara, Rabu (2/4).

Jero menjelaskan, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pesat berdampak pada meningkatnya konsumsi listrik. Menurutnya, dibutuhkan jumlah pembangkit listrik dua kali dari yang ada saat ini untuk memenuhi lonjakan tersebut.

Karenanya, lanjut Jero, pemerintah berusaha merealisasikan sebanyak-banyaknya pembangunan pembangkit listrik. Jika target pemerintah ini meleset, dikhawatirkan akan terjadi krisis pasokan listrik.

"Jawa bisa krisis listriknya tahun 2018, kalau kita nggak tambahin," ujar menteri asal Partai Demokrat ini. (dil/jpnn)

JAKARTA - Menteri ESDM Jero Wacik mengimbau pemerintah daerah (pemda) untuk tidak mempersulit izin pembangunan pembangkit listrik di wilayahnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News