Gempa 4,5 SR di Darat Guncang Jogja

Gempa 4,5 SR di Darat Guncang Jogja
Gempa 4,5 SR di Darat Guncang Jogja

JAKARTA - BMKG telah melaporkan terjadinya gempa 4,5 SR pada Rabu  (2/4) pukul 18:21:56 WIB. Pusat gempa berada di darat 28 km Tenggara Jogja. Pusat gempa di daerah Nglipar, Wonosari. Kedalaman 10 km. Diperkirakan sumber gempa berasal dari Sesar Opak.
"Gempa dirasakan ringan hingga sedang oleh masyarakat di Yogyakarta dan sebagian Jawa Tengah perbatasan dengan DIY. Intensitas gempa dirasakan III  MMI di Jogjakarta dan II-III MMI di Klaten dan Bantul," kata Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, Rabu sore (2/4).

Hingga saat ini belum ada laporan kerusakan akibat gempa tersebut. BNPB kabupaten/kota dan Korem 072/Pamungkas TNI melaporkan belum ada kerusakan. Petugas masih melakukan pemantauan.

Gempa tersebut tidak ada kaitan dengan gempa 8 SR di Chili. Masyarakat dihimbau tetap tenang. Selalu waspada.

"Abaikan jika ada hoax yang menyebarkan info yang menyesatkan. Selalu tanyakan kepada BMKG, BNPB dan BPBD terkait ancaman bencana," pesan Sutopo.(ris/jpnn)


JAKARTA - BMKG telah melaporkan terjadinya gempa 4,5 SR pada Rabu  (2/4) pukul 18:21:56 WIB. Pusat gempa berada di darat 28 km Tenggara Jogja.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News