Alyssa-Dude Kompak Masuk Nominasi Panasonic Awards

Alyssa-Dude Kompak Masuk Nominasi Panasonic Awards
PASANGAN pengantin baru Alyssa Soebandono-Dude Herlino kompak masuk nominasi Panasonic Gobel Awards (PGA) 2014. Getty Images

jpnn.com - PASANGAN pengantin baru Alyssa Soebandono-Dude Herlino kompak masuk nominasi Panasonic Gobel Awards (PGA) 2014 yang akan dihelat 5 April mendatang. Keduanya unggul di nominasi aktris dan aktor terbaik.

”Dari polling yang masuk, untuk kategori aktor terfavorit sebesar 37,92 persen, sedangkan aktris terfavorit 21,34 persen,’’ ujar Hary Sunaryo, Part ner BDO Tanubrata, Tabuler Inde pendent PGA 2014 di Jakarta seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Rabu (2/4).

Ada lima nominasi aktor terfavorit yang muncul dalam polling sementara itu, diantaranya, Dude Herlino, Raffi Ahmad, Andi Arsyil, Vinno G Bastian, dan Teuku Wisnu.

Sedangkan untuk kategori aktris terfavorit muncul nama Nikita Willy, Citra Kirana, Shireen Sungkar, Alyssa Soebandono, dan Acha Septriasa. ’’Urutan ini berdasarkan suara terbanyak sementara,’’ terang Hary. Dia jelaskan, bahwa ada 22 kategori yang direbutkan di ajang tahunan itu.

Sedikitnya 420 ribu lebih masyarakat menjagokan 22 kategori di ajang tahunan yang memasukia usia ke-17 itu. ’’Penghitungan kami mulai dari 19 Maret lalu,’’ urainya. Dalam menentukan kategori terbaik, penghitungan dilakukan dengan dua metode pilihan. Yaitu, SMS premium dan pengiriman angket polling melalui kartu pos ke PO Box 333/ Jakarta 13040.

Untuk menghasilkan pilihan sesuai harapan masyarakat, pihaknya menggunakan mekanisme 1 ID 1 Vote dalam 1 kategori. ’’Dari 19 maret telah menghasilkan polling sementara berjumlah 2.798 suara valid melalui pengiriman kartu pos dan 428.481 suara valid melalui SMS premium,’’ tambahnya.

Pemilihan dengan mekanisme tersebut merupakan salah satu terobosan dari Pana sonic Gobel Awards (PGA) untuk meningkatkan standar penilaian. Bahkan setiap suara yang masuk dan diterima harus dilengkapi dan divalidasi keabsahan data pengirim.

Selain nominasi Aktris dan Aktor terfavorit, ada juga Presenter Program Hiburan, Presenter Infotainment, Presenter Berita dan Talkshow, Presenter Olahraga, Komedian, Drama Seri, Kuis dan Game Show, Infotainment, Musik, Variety Show, Komedi, Talkshow Hiburan, Olah Raga, Anak-anak, Pencarian Bakat dan Reality Show, Berita, Talkshow Berita dan Informasi, Investigasi dan Majalah Berita, Dokumenter Gaya Hidup, dan FTV (Film Televisi). (ash)

PASANGAN pengantin baru Alyssa Soebandono-Dude Herlino kompak masuk nominasi Panasonic Gobel Awards (PGA) 2014 yang akan dihelat 5 April mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News