Andy Murray Kelola Hotel Mewah

Andy Murray Kelola Hotel Mewah
Andy Murray kelola hotel mewas. Getty Images

Insting bisnis petenis Andy Murray layak diacungi jempol. Selain terus menambah kekayaan dari arena tenis, dia kini memiliki sebuah hotel mewah di kampung halamannya di Dunblane, Skotlandia. Hotel megah yang hanya memiliki 15 kamar tersebut resmi beroperasi, Rabu (2/4).
 
Hotel milik Murray tersebut dulu adalah sebuah mansion bergaya Victoria. Dia lantas merenovasinya sedemikian rupa menjadi hotel dengan desain kamar sekelas hunian bintang lima. Ada lima kamar feature dan lima suite room. Tarif termurah untuk kamar-kamar tersebut adalah 250 pound atau sekitar Rp 5 juta per malam.
 
Murray membeli properti tersebut pada Februari tahun lalu senilai 1,8 juta pound (sekitar Rp 36 miliar). Karena bertujuan menjadikannya sebagai hotel, Murray merombak bangunan tersebut. Tidak lupa, dia melengkapi hotel itu dengan lapangan tenis serta restoran yang dirancang chef kondang dari Prancis, Albert Roux. Di kompleks hotel tersebut, juga tersedia fasilitas memancing, bermain golf, dan berburu.
 
Keberadaan hotel itu membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga setempat. "Saya senang bisa memberikan sesuatu kembali untuk komunitas di mana saya tumbuh," tutur Murray.

"Semoga keberadaan hotel ini bisa menarik semakin banyak wisatawan ke Dunblane," lanjut petenis peringkat keenam dunia tersebut. (AFP/c7/ca)


Berita Selanjutnya:
David Moyes Hambat Goliath

Insting bisnis petenis Andy Murray layak diacungi jempol. Selain terus menambah kekayaan dari arena tenis, dia kini memiliki sebuah hotel mewah di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News