APJII Apresiasi Indosat yang Cepat Selesaikan Gangguan

APJII Apresiasi Indosat yang Cepat Selesaikan Gangguan
APJII Apresiasi Indosat yang Cepat Selesaikan Gangguan

jpnn.com - JAKARTA--Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang membawahi penyelenggara jasa internet di seluruh Indonesia, menanggapi pemberitaan yang menyatakan bahwa Indosat sudah membajak 415.652 prefix internet berdasarkan informasi yang dilansir oleh firma internet BGP Monitoring.

Ketua Bidang Keamanan Internet APJII, Irvan Nasrun, menyatakan bahwa kesalahan itu merupakan hal yang acapkali terjadi pada penyelenggara jasa internet. Hal ini berakibat terjadinya IP conflict di inernasional NIC sehingga berakibat sulit diaksesnya beberapa URL dan alamat laman oleh publik.

"Kejadian itu merupakan hal yang biasa dan acapkali terjadi pada penyelenggara jasa internet," ujar Irvan Nasrun dalam keterangan tertulisnya, Kamis(3/4).

Dari pantauan APJII, saat ini trafik sudah kembali normal. APJII mengapresiasi dan berterima kasih atas tindakan cepat yang dilakukan oleh Indosat untuk mengembalikan layanan seperti sedia kala.

"Kami mengapresiasi kesigapan Indosat menangani hal itu. Juga patut digarisbawahi bahwa masalah seperti ini dapat terjadi pada siapa saja dan APJII siap membantu penyelenggara jasa internet jika mengalami masalah pada jaringannya," sambungnya.
 
Group Head Customer Experience Indosat, Mirza Helmi sendiri telah menyampaikan jika terjadi gangguan pada dini hari tadi sekitar jam 01.25 hingga jam 03.45 pagi. Namun hal itu kemudian segera ditangani sehingga cepat normal kembali.(sam/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Harga BBM Bakal Naik Lagi

JAKARTA--Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang membawahi penyelenggara jasa internet di seluruh Indonesia, menanggapi pemberitaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News