Pak Dahlan Cita-citanya Tinggi

Pak Dahlan Cita-citanya Tinggi
Aji Santosa dipeluk Dahlan Iskan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MEMERANKAN sosok Dahlan Iskan semasa kecil di film 'Sepatu Dahlan' bukanlah perkara mudah bagi Aji Santosa, atau yang akrab dipanggil Osa.

Masa kecil Dahlan yang hidup serba kekurangan membuat Osa harus total dalam berakting. Di film berdurasi 90 menit ini, ia harus selalu nyeker alias tak pakai alas kaki kemana pun ia pergi.

Dari film ini pula, anak kelas 6 SD ini bisa mengenal sosok pria yang kini menjabat menjadi menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu. Lalu apa saja kesulitan yang ia alami saat memerankan Dahlan semasa kecil? Dan bagaimana sosok Dahlan di mata Osa?

Berikut petikan wawancara reporter JPNN.com, Yessy Artada dengan Aji Santosa usai premier film 'Sepatu Dahlan' di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta, Selasa (2/4) malam.

Proses awal sampai bisa main film ini gimana?
Awalnya dihubungin dari Mizan ke rumah, setelah itu aku dateng ke Mizan dan dikasih tahu untuk casting film, judulnya 'Sepatu Dahlan' dan kebetulan di situ peranin jadi Dahlan pas kecil.

Langsung lolos casting?
Enggak, habis selesai casting aku pulang, nanti katanya dihubungi lagi kalau keterima. Eh beberapa hari setelah itu aku dihubungin, katanya lolos casting.

Nyangka enggak akhirnya bisa lolos untuk peranin Dahlan kecil?
Enggak, waktu itu biasa-biasa aja.

Ikut main film ini, sekolah kamu keganggu enggak?
Enggak menganggu, karena Osa kan izin ke sekolah dan diizinin.

MEMERANKAN sosok Dahlan Iskan semasa kecil di film 'Sepatu Dahlan' bukanlah perkara mudah bagi Aji Santosa, atau yang akrab dipanggil Osa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News