Mayoritas TKI Asal Sinjai Ilegal

Mayoritas TKI Asal Sinjai Ilegal
Mayoritas TKI Asal Sinjai Ilegal

SINJAI -- Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ilegal lebih tinggi dibanding yang sesuai prosedur pengurusan secara resmi. TKI ilegal yang terdata hingga 2012 lalu mencapai 2.285 orang.

   

Sementara jumlah TKI legal yang terdata di Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi Sinjai pada 2007 sampai 2014 sebanyak 1.423 orang. Jumlah itu termasuk 48 TKI yang terdata pada triwulan pertama 2014 ini.

   

Seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Jumat (4/4), dari sembilan kecamatan di Sinjai, empat kecamatan tercatat terbanyak sebagai asal TKI ilegal. Antara lain, Kecamatan Tellu Limpoe, Sinjai Borong, Sinjai Timur, dan Sinjai Selatan.

   

Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi Sinjai, Lukman, mengatakan, tingginya angka TKI ilegal di daerah ini disebabkan masih minimnya pemahaman masyarakat terkait prosedur pengurusan resmi untuk menjadi TKI. (eds/rif)

SINJAI -- Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ilegal lebih tinggi dibanding yang sesuai prosedur pengurusan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News