Papua Resmi Tuan Rumah PON 2020

Papua Resmi Tuan Rumah PON 2020
Papua Resmi Tuan Rumah PON 2020

jpnn.com - PROVINSI Papua sudah ditetapkan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional 2020 mendatang. Penetapan tersebut tertuang dalam keputusan Menpora No: 0110 Tahun 2014.

"SK dari Menpora itulah yang menjadi dasar kami akan melakukan berbagai pembagunan venus-venus dikabupaten/kota yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan," Ketua Harian KONI Papua, Klemen Tinal saat dihubungi, Jumat (4/4).

Pria yang juga menjabat Wakil Gubernur Papua itu mengatakan, dengan adanya SK tersebut, maka pemprov bersama KONI dan masyarakat Papua akan mulai menyiapkan segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk menyambut pesta olahraga terbesar di Tanah Air tersebut.

Pelaksanaan PON akan disebar kebeberapa kota lainnya di Papua. Selain Jayapura, lokasi pelaksanaan PON 2020 akan diselenggarakan di Merauke, Wamena, Timika dan Biak.

Selain Papua, lokasi pelaksanaan PON 2020 nantinya akan melibatkan Papua Barat khususnya olahraga menyelam yang akan berlokasi di Raja Ampat.

Klemen Tinal juga mengatakan, selain menyiapkan berbagai sarana dan prasana pihaknya juga akan menyiapkan atlet-atlet handal yang akan mengharumkan nama Papua.

"Sebagai tuan rumah Papua juga akan berupaya merebut medali sebanyak mungkin," kata Tinal seraya menambahkan dengan demikian selain menjadi tuan rumah yang baik juga menyabet prestasi dibidang olahraga. (ant/rr/mas) 

 


Berita Selanjutnya:
Ronaldo Kejar Rekor Messi

PROVINSI Papua sudah ditetapkan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional 2020 mendatang. Penetapan tersebut tertuang dalam keputusan Menpora No:


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News