PNS Kemenag Dilatih jadi Wartawan Handal

PNS Kemenag Dilatih jadi Wartawan Handal
PNS Kemenag Dilatih jadi Wartawan Handal

jpnn.com - DEPOK - Sejumlah PNS di lingkup Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kementerian Agama dilatih agar bisa menjadi wartawan yang handal.

Kemampuan jurnalistik dianggap penting lantaran selama ini dirasakan sudah cukup banyak yang dilakukan kemenag, namun tidak diketahui publik secara luas luas.

“Ini sebuah kekeliruan dan cukup mendasar di mana kita belum bisa menyampaikan ke publik,”  ujar Sekretaris Ditjen Pendis Kamaruddin Amin saat membuka acara pelatihan, seperti dipublikasikan Bagian Humas Kemenag, Jumat (4/4).

"Apa yang kita lakukan selama ini tidak terpublikasi karena kita belum mempunyai semangat dan kompetensi jurnalistik. Maka, kegiatan ini harus menemukan signifikansinya,” tambahnya.

Kamaruddin mencontohkan bahwa  Universitas Harvard bisa terpublikasi dan terkenal sebagai kampus nomor satu di dunia tidak lebih juga karena hasil dari publikasi yang baik di websitenya.

Menurut Kamaruddin, perlu ada kesadaran kolektif tentang pentingnya penyampaian informasi  sehingga setiap pegawai mampunyai jiwa jurnalis dan dapat mempublikasikan kinerja Kemenag. (sholla/M30/mkd/sam/jpnn)


DEPOK - Sejumlah PNS di lingkup Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kementerian Agama dilatih agar bisa menjadi wartawan yang handal.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News