Hajar Jepang, Ceko Tembus Semifinal Davis Cup

Hajar Jepang, Ceko Tembus Semifinal Davis Cup
Hajar Jepang, Ceko Tembus Semifinal Davis Cup

jpnn.com - TOKYO - Tim tenis Republik Ceko memastikan diri di babak semifinal Davis Cup. Tiket itu diraih setelah Ceko menumbangkan tuan rumah Jepang dengan agregat 3-0 di babak perempat final.

Kemenangan Ceko ditentukan ganda Radek Stepanek/Lukas Rosol yang sukses menekuk Tatsuma Ito/Yasutaka Uchiyama dengan skor 6-4, 6-4, 6-4 di Ariake Coliseum, Sabtu (5/4).

Sebelumnya, Ceko mendapatkan dua kemenangan pada laga yang dilangsungkan Jumat (4/4). Stepanek membuka keunggulan Ceko setelah menundukkan Ito dengan skor 6-7(5), 7-6(5), 6-1, 7-5.

Namun, Stepanek harus bertarung selama hampir empat jam untuk mengandaskan Ito. Sukses Stepanek diikuti Rosol yang menumbangkan Taro Daniel dengan skor 6-4, 6-4, 3-6, 4-6, 6-2.

“Ini adalah pertandingan Davis Cup pertama kami sebagai double. Kami bermain baik dan menemukan ritme bersama-sama. Kami terus mengendalikan permainan sejak awal,” terang Stepanek di laman Sky Tennis, Sabtu (5/4).

Dalam laga itu, kedua negara tak diperkuat petenis terbaiknya. Ceko kehilangan Tomas Berdych, sementara Jepang tak bisa memainkan Kei Nishikori. Di babak semifinal, Ceko akan bersua pemenang laga antara Jerman kontra Prancis. (jos/jpnn)


TOKYO - Tim tenis Republik Ceko memastikan diri di babak semifinal Davis Cup. Tiket itu diraih setelah Ceko menumbangkan tuan rumah Jepang dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News