Federer Antar Swiss ke Semifinal Davis Cup

Federer Antar Swiss ke Semifinal Davis Cup
Federer Antar Swiss ke Semifinal Davis Cup

jpnn.com - JENEWA - Roger Federer masih menjadi andalan Swiss di berbagai turnamen internasional. Kali ini terjadi pada Davis Cup. Federer sukses membawa Swiss melaju ke semifinal usai mengalahkan Kazhakstan.

Itu terjadi setelah Federer sukses menekuk Andrey Golubev dengan skor 7-6(0), 6-2, 6-3pada partai kelima yang dilangsungkan di Palexpo Tennis Center, Jenewa, Senin (7/4).

Sebelumnya, Swiss sempat menyamakan kedudukan setelah Stanislas Wawrinka sukses menekuk Mikhail Kukushkin dengan skor 6-7(4), 6-4, 6-4, 6-4. Kemenangan Wawrinka dan Federer membuat Swiss akhirnya menang dengan agregat 3-2.

"Ini kemenangan yang luar biasa. Saya sangat berharap bisa mendapat kesempatan bermain dan bukan hanya menyaksikan pertandingan Wawrinka," terang Federer di laman resmi Davis Cup.

Kemenangan itu juga menghapus penantian panjang Swiss untuk lolos ke semifinal. Kali terakhir Swiss melaju ke babak empat besar ialah sebelas tahun silam.

"Saya memang percaya diri, namun bukan kepercayaan diri yang berlebihan. Saya masih menghormati lawan. Itulah yang terjadi. Saya senang bisa menghidupkan eforia dan ekspektasi," tegas Federer. (jos/jpnn)


JENEWA - Roger Federer masih menjadi andalan Swiss di berbagai turnamen internasional. Kali ini terjadi pada Davis Cup. Federer sukses membawa Swiss


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News