Atlet Peraih Medali SEA Games Diguyur Bonus Rp54 Miliar

Atlet Peraih Medali SEA Games Diguyur Bonus Rp54 Miliar
Atlet Peraih Medali SEA Games Diguyur Bonus Rp54 Miliar

jpnn.com - JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akhirnya memberikan bonus kepada peraih medali di SEA Games 2013. Bonus tersebut disalurkan ke rekening masing-masing atlet melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Alfitra Salamm menjelaslan, total ada Rp 54 miliar bonus yang diberikan kepada atlet peraih medali di SEA Games.

Selain diberikan kepada kepada 555 atlet, bonus juga kucur untuk 260 pelatih, dan enam asisten pelatih. Rinciannya,  peraih medali emas nomor perorangan menerima Rp 200 juta, perak 50 juta, dan perunggu 30 juta.

Sedangkan atlet peraih medali emas nomor beregu masing-masing menerima Rp 100 juta, perak 25 juta, dan perunggu 15 juta.

Untuk pelatih yang membawa atletnya meraih emas menerima bonus Rp 60 juta. Untuk pelatih yang membawa atlet meraih perak 40 juta, sementara n perunggu 25 juta.

Khusus asisten pelatih yang membawa atlet meraih  emas mendapatkan Rp 30 juta, perak 20 juta, perunggu Rp 12.500.000.

"Bonus tu sudah dipotong pajak, jadi mereka terima bersih," kata Alfitra dalam konferensi pers di Kemenpora, Senin (7/4). (abu/jpnn)


JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akhirnya memberikan bonus kepada peraih medali di SEA Games 2013. Bonus tersebut disalurkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News