4 Bulan Tak Gajian, Guru Bantu Diusir dari Kontrakan

4 Bulan Tak Gajian, Guru Bantu Diusir dari Kontrakan
4 Bulan Tak Gajian, Guru Bantu Diusir dari Kontrakan

jpnn.com - PEKANBARU - Guru bantu di Pekanbaru, Riau, tidak gajian selama empat bulan. Dengan demikian, mereka kebingungan untuk bertahan hidup. Bahkan, sampai ada guru bantu yang diusir dari kontrakan karena tidak bisa membayar sewa bulanan.

Guru bantu yang berinisial NR tersebut berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru segera membayar gajinya. “Saya sudah diusir dari rumah kontrakan. Saat ini anak saya juga sakit,'' ungkap NR kepada wartawan, Senin (7/4).

Meski begitu, dia tetap akan menjadi guru. Sebab, dia tidak mempunyai pekerjaan lain selain mengajar.

Guru bantu yang berinisial KS juga bernasib sama. Karena tidak digaji, dia terpaksa hutang orang lain agar bisa bertahan hidup. “Sekarang saya sudah banyak hutang. Saya tidak tahu mencari hutang kemana lagi. Saya malu,'' tuturnya.

Ketika dikonfirmasi, Ketua Guru Bantu se-Pekanbaru Nyoman Kresnaw mengaku guru bantu belum gajian. Bulan ini, lanjut dia, sudah masuk bulan keempat. “Bahkan, uang transportasi dari Kota Pekanbaru belum keluar. Saat ini kawan-kawan guru bantu susah semua,” ujarnya.(gus/JPNN)


Berita Selanjutnya:
Komnas HAM Pantau Pileg Aceh

PEKANBARU - Guru bantu di Pekanbaru, Riau, tidak gajian selama empat bulan. Dengan demikian, mereka kebingungan untuk bertahan hidup. Bahkan, sampai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News