Praktik Belanja, Siswa SD Beli Bir

Praktik Belanja, Siswa SD Beli Bir
Praktik Belanja, Siswa SD Beli Bir

jpnn.com - MALANG - Begini akibatnya jika sebuah minimarket menjual minuman mengandung alkohol secara bebas. Dua siswa SDN Dinoyo 4 Malang yang kemarin mengikuti kegiatan sekolah untuk praktik belanja di sebuah minimarket malah memilih membeli sekaleng bir. 

Dalam kegiatan tersebut, sekolah mengajak para siswanya untuk berbelanja ke sebuah minimarket. Setiap siswa diwajibkan membeli sebuah barang dengan harga yang tidak melebihi Rp 10 ribu dalam waktu 10 menit. 

Di saat itulah dua siswa masing-masing mengambil sekaleng bir lokal. Untungnya bir tersebut masuk dalam kategori non alkohol. "Saya beli ini kayak yang di televisi," kata G polos. 

Tapi dua siswa itu langsung ditegur teman dan gurunya. "Jangan minum itu, yang lain saja. Itu tidak sehat," kata Wheni Arisma, guru SDN 4  Dinoyo.

Menurut guru yang akrab disapa Risma itu menjelaskan bahwa praktik belanja itu adalah bagian dari mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. "Selain di pasar modern, kami juga mengajak para siswa ke pasar tradisional. (mg3/fir/mas)

MALANG - Begini akibatnya jika sebuah minimarket menjual minuman mengandung alkohol secara bebas. Dua siswa SDN Dinoyo 4 Malang yang kemarin mengikuti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News