Mandiraja Diterjang Puting Beliung, 48 Rumah Rusak

Mandiraja Diterjang Puting Beliung, 48 Rumah Rusak
Mandiraja Diterjang Puting Beliung, 48 Rumah Rusak

jpnn.com -  

MOGA - Puting beliung menerjang Desa Mandiraja, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Selasa (8/4) sekitar pukul 11.20 WIB. Puluhan rumahdi dua RT rusak berat, termasuk Balai Desa Mandiraja.

Kepala Desa Mandiraja M. Syaehudin mengatakan, total 48 rumah warga yang rusak. Tiga bangunan milik masyarakat setempat bahkan hancur.  Atap yang terangkat serta hilang terbawa angin.

“Angin tersebut berasal dari arah barat, lalu berputar dan merusak rumah warga serta berakhir di balai desa yang terjadi sangat cepat sekitar 5 menit,” katanya.

Saat kejadian, Syaehudin dan stafnya masih berada di balai desa. Sontak, kepanikan melanda. Namun mereka tidak bisa keluar dari balai desa karena. Puting beliung menghancurkan tempat parkir dan atap seng balai desa berterbangan.

“Tidak ada korban jiwa. Tapi kerugian, total ada 48 rumah dengan taksiran kerugian mencapai Rp 81 juta, dan balai desa yang diperkirakan mencapai Rpp 50 juta, sehingga total kerugian yang diderita adalah Rp 131 juta," sebutnya.

Camat Moga, Fera Joko Susanto yang datang ke lokasi berharap, warga Mandiraja bergotong-royong memperbaiki rumah yang rusak akibat terjangan puting beliung.(maf/jpnn)

jpnn.com -  


  MOGA - Puting beliung menerjang Desa Mandiraja, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Selasa (8/4) sekitar pukul 11.20 WIB. Puluhan rumahdi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News