Tembus Babak Utama, Firda Fokus Defense

Tembus Babak Utama, Firda Fokus Defense
Tembus Babak Utama, Firda Fokus Defense

jpnn.com - SINGAPURA - Indonesia berhasil menambah wakil di babak utama Singapura Open Superseries. Adalah tunggal putri Adrianti Firdasari yang sukses mengisi satu slot Indonesia pada babak utama.

Itu terjadi setelah Firda, sapaan karibnya sukses menekuk wakil Malaysia, Sannatasah Saniru lewat pertarungan straight set dengan skor 21-8, 21-16 di Singapore Indoor Stadium, Selasa (8/4).

Tapi, Firda mengaku tak puas dengan kemenangannya itu. Dia merasa, performanya belum sempurna. Firda bahkan sempat terpeleset pada set kedua. Namun, Firda mampu menguasai keadaan dan membungkus laga dengan kemenangan.

“Di set kedua permainan saya terpengaruh oleh angin yang membuat banyak mati sendiri. Selain itu lawannya juga cukup ulet dan di pertemuan sebelum ini berakhir rubber set,” terang Firda di laman resmi PP PBSI.

Di babak utama, Firda akan bertemu wakil Thailand, Porntip Buranaprasertsuk. Firda menilai, sang lawan mempunyai tipe permainan yang sama dengan dirinya. Keduanya sama-sama mengusung gaya agresif. Karena itu, Firda bakal memperkuat defense.

“Tipe permainan Porntip harus diimbangi dengan pertahanan yang kuat. Kalau berhasil menahan serangannya, biasanya dia lebih banyak mati sendiri,” tegas Firda.(jos/jpnn)


SINGAPURA - Indonesia berhasil menambah wakil di babak utama Singapura Open Superseries. Adalah tunggal putri Adrianti Firdasari yang sukses mengisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News