KBN Siapkan Dana Investasi Rp 5,9 Triliun

KBN Siapkan Dana Investasi Rp 5,9 Triliun
KBN Siapkan Dana Investasi Rp 5,9 Triliun

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Sattar Taba mengatakan, pihaknya telah menyiapkan dana investasi sebesar Rp 5,9 triliun untuk 2014 dan 2015.

Dana tersebut disiapkan untuk membiayai beberapa proyek yang akan dikerjakan oleh KBN.

Dana Rp 5,9 triliun itu akan diperuntukan untuk pengerukan dermaga Marunda sebesar Rp 1,2 triliun. Pembangunan cement mill Rp 750 miliar serta proyek penjernihan air Rp 100 miliar.

"Ada juga untuk investasi itu bunker minyak Rp 150 miliar, logistik dan pergudangan Rp 750 miliar," terang Sattar di kantornya, Cakung, Jakarta, Selasa (8/4).

Nah untuk sisanya sekitar Rp 3 triliun, akan digunakan KBN mengerjakan reklamasi lahan seluas 100 hektar yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) yang tahun depan akan mulai dibangun.

"Awal tahun 2015 nanti mungkin sudah mulai dibangun, akan dibangun PLTU dan dermaga kapasitas 60 ribu dwt," serunya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Direktur Utama PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Sattar Taba mengatakan, pihaknya telah menyiapkan dana investasi sebesar Rp 5,9 triliun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News