Puskesmas Keliling Mangkrak

Puskesmas Keliling Mangkrak
Puskesmas Keliling Mangkrak

jpnn.com - SETELAH tidak beroperasi, armada puskesmas keliling (pusling) milik Puskesmas Kelurahan Kowel, Kecamatan Kota Pamekasan, dibiarkan terbengkalai di halaman kantor. Lantaran tidak ditempatkan di lokasi yang layak, badan mobil yang pernah diandalkan sebagai armada operasional tersebut rusak parah.

Kondisi mobil sudah tidak terawat. Cat putih yang menjadi ciri khas mobil tersebut pun sudah kusam. Selain itu, onderdil mobil mulai berkarat. Bahkan, bannya yang tidak terisi angin tertanam di tanah karena lama dibiarkan. 

Kepala Puskesmas Kowel Siti Muslihatun menyatakan, mobil tersebut tidak digunakan untuk kegiatan operasional sejak 2008. Sebab, mesin mobil sudah tidak bisa dipakai lagi.

Siti menambahkan, mobil tersebut tidak menjadi tanggung jawabnya lagi. Sebab, pihaknya telah mengirim surat ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan agar segera mengambil kendaraan tersebut. 

Namun, mobil itu tetap tidak kunjung diambil. Alasannya, dinkes tidak memiliki tempat yang memadai untuk menyimpan bangkai mobil tersebut. ''Mobil ini sengaja dikeluarkan karena garasi sudah digunakan untuk ruang perawatan,'' jelasnya. (han/mas/ami) 

SETELAH tidak beroperasi, armada puskesmas keliling (pusling) milik Puskesmas Kelurahan Kowel, Kecamatan Kota Pamekasan, dibiarkan terbengkalai di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News