Prediksi Tak Ada Caleg Banten yang Stres

Prediksi Tak Ada Caleg Banten yang Stres
Prediksi Tak Ada Caleg Banten yang Stres

jpnn.com - SERANG - Psikolog RSUD Serang Sake Prawira Sandjadirdja memprediksi tak ada calon anggota legislatif (caleg) Kota Serang dan Provinsi Banten yang mengalami stres meski mereka sudah menghabiskan banyak modal untuk pencalonan dan kampanye dan ternyata kalah.

"Saya belum melihat atau menemukan, baik secara langsung atau tidak langsung caleg-caleg yang suka berkeluh kesah. Justru mereka terlihat enjoy," ungkapnya.
    
Selain itu, sampai saat ini rumah sakit juga tidak mempersiapkan ruang khusus bagi para caleg stres. Tapi jika ada caleg stres, kata dia, penanganan tetap dilakukan sebagaimana biasanya.

Menurutnya, stres atau tidak stres, semua tergantung kepada kepribadian individunya. Kata dia, jika kepribadian seorang caleg sering berkeluh kesah, bisa jadi berpotensi menjadi stres. Selain itu, jika caleg benar-benar mengharapkan supaya terpilih dan menjadikannya sebagai sumber penghasilannya maka dia juga berpotensi stres.

"Tapi, kalau dari calegnya mengatakan ikut pencalonan hanya sekadar untuk ikut-ikutan saja dan apalagi dibayarin, itu tidak masalah. Karena sampai saat ini, beberapa caleg yang saya kenal, mereka enjoy-enjoy saja," terangnya. (mg08)

SERANG - Psikolog RSUD Serang Sake Prawira Sandjadirdja memprediksi tak ada calon anggota legislatif (caleg) Kota Serang dan Provinsi Banten yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News