Logistik Belum Tiba, Pileg di 40 Distrik Papua Ditunda

Logistik Belum Tiba, Pileg di 40 Distrik Papua Ditunda
Logistik Belum Tiba, Pileg di 40 Distrik Papua Ditunda

jpnn.com - WARGA di 40 distrik di tiga kabuaten di Papua dipastikan tidak melakukan pencoblosan pemilihan umum legislatif hari ini (9/4). Pasalnya logistik pileg belum tiba di sana.

Anggota KPU Papua Betty Wanane yang dihubungi dari Jayapura, Rabu (9/4), mengatakan pihaknya memastikan pelaksanaan pencoblosan di 40 distrik yang tersebar di tiga kabupaten itu ditunda hingga logistik tiba.

"Kemungkinan pencoblosan baru bisa dilaksanakan Kamis (10/4) atau Jumat (11/4), setelah logistik tiba diibukota distrik," kata Betty. 

Dia menerangkan, 35 dari 40 distrik yang tidak bisa melaksanakan pencoblosan berada di Kabupaten Yahukimo. Selain empat lainnya di Kabupaten Nduga dan satu di Kabupaten Supiori. 

Betty mengakui saat ini dirimua dalam perjalanan ke Wamena untuk melihat langsung pendistribusian logistik dari Wamena menuju distrik-distrik yang berada di Kabupaten Yahukimo.

Khusus untuk Kabupaten Supiori, yang belum menerima logistik pemilu berada di pulau Mappi. Tak terdistribusinya logistik pileg di sana dikarenakan kapal pengangkut surat suara mengalami kerusakan hingga harus kembali ke Biak.

Betty pun dengan tegas mengatakan penundaan pileg hanya berlaku di distrik yang belum menerima logistik. Sedangkan yang sudah tetap berlangsung sesuai jadwal. (ant/tp/mas) 

Berita Selanjutnya:
Batasi Kecepatan Kereta Api

WARGA di 40 distrik di tiga kabuaten di Papua dipastikan tidak melakukan pencoblosan pemilihan umum legislatif hari ini (9/4). Pasalnya logistik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News