TPS Piala Dunia di Palembang dan Makassar

TPS Piala Dunia di Palembang dan Makassar
TPS Piala Dunia di TPS 01 Kelurahan Maradekaya Makassar. Foto: Fajar/JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG - Ada-ada saja ulah yang dilakukan petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 51 Perumahan Griya Senang Hati, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kecamatan Alang-Alang Lebar ini.

Seluruh petugas TPS mengenakan seragam sepak bola dalam menjalankan tugasnya menerima dan melayani warga yang akan menggunakan hak pilihnya.

Pernak pernik bola terlihat di setiap sudut TPS sebagai ciri khas petugas TPS tersebut menyambut gegap gempita piala dunia yang akan digelar pada Juli mendatang. Bahkan, di pintu masuk TPS, terbentang spanduk bertuliskan "Selamat Datang di TPS 51 Bola Mania World Cup 2014".

Kostum yang dikenakan petugas TPS, tentu saja adalah kostum kesebelasan negara yang akan mengikuti Piala Dunia.

Di Makassar, TPS Piala Dunia ditemukan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin saat melakukan kunjungan ke TPS 01 Kelurahan Maradekaya Makassar, guna memantau keadaan TPS unik tersebut.

Di TPS ini dekorasinya mengambil tema piala dunia, seluruh lokasi TPS dihiasi dengan jersey dan bendera negara-negara peserta piala dunia. Bukan hanya itu, seluruh panitia di TPS juga menggunakan jersey club-club kesayangannya.

Walikota menilai kekompakan panitia di TPS terbilang kreatif. "Pada akhirnya, kita akan berfikir pemilu adalah suatu pesta yang perlu dirayakan, mudah-mudahanan jadi daya tarik," ungkap Ilham. (m09/dom/jpnn)


PALEMBANG - Ada-ada saja ulah yang dilakukan petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 51 Perumahan Griya Senang Hati, Kecamatan Alang-Alang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News