Quick Count JSI: PDIP Sementara Unggul, Disusul Golkar

Quick Count JSI: PDIP Sementara Unggul, Disusul Golkar
Wakil Direktur Jaringan Suara Indonesia (JSI) Fajar S Tamin (kanan) bersama Direktur Riset JSI, Eka Kusmayadi saat membacakan hasil perhitungan sementara JSI Pileg 2014 di Kantor JSI Kalibata, Jakarta, Rabu (9/4). Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk sementara merajai hasil quick count atau hitung cepat nasional Pemilu Legislatif versi Jaringan Suara Indonesia (JSI). Sementara di posisi kedua ada Golkar, disusul Partai Gerindra, PAN dan Partai Demokrat.

"Lima posisi teratas untuk sementara ada PDIP dengan perolehan 19,97 persen, Golkar 18,05 persen, Gerindra 8,53 persen, PAN 8,36 persen, Partai Demokrat 8,07," ujar Direktur Riset JSI, Eka Kusmayadi di kantor JSI, Kalibata, Jakarta, Rabu (9/4).

Kemudian di posisi enam ke bawah ada PKB, Partai Hanura, PPP, PKS, Partai Nasdem, PBB dan PKPI.

"Untuk posisi enam ke bawah PKB 7,23 persen, Partai Hanura 6,72 persen, PPP 6,63 persen, PKS 5,87 persen, Partai Nasdem 5,76 persen, PBB 1,65 persen, dan PKPI 1,08," terang Eka.

Kendati begitu, Eka menegaskan bahwa hasil yang baru saja ia katakan merupakan hasil yang masih prematur, lantaran data yang masuk baru 5 persen.

"Kita ambil 2 ribu TPS yang tersebar dari Aceh sampai Papua. Data yang masuk saat ini masih 5 persen, jadi  masih prematur untuk kita lihat siapa pemenang dan peringkatnya," pungkas dia. (chi/jpnn)


JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk sementara merajai hasil quick count atau hitung cepat nasional Pemilu Legislatif versi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News