Tuntaskan Dendam, Simon Tembus Babak Kedua

Tuntaskan Dendam, Simon Tembus Babak Kedua
Tuntaskan Dendam, Simon Tembus Babak Kedua

jpnn.com - SINGAPURA - Simon Santoso menuai sukses ganda ketika berhasil menekuk wakil Tiongkok, Tian Houwei dengan skor 21-14, 21-17 pada babak pertama Singapura Open Superseries 2014 di Singapore Indoor Stadium, Rabu (9/4).

Pertama, kemenangan itu mengantarkan pebulutangkis asal Tegal, Jateng tersebut melangkah ke babak kedua. Di sisi lain, hasil positif itu juga menuntaskan dendam Simon pada Houwei.

Sebelumnya, Simon dipaksa mengakui ketangguhan Houwei ketika berjibaku di Australia Open 2013 lalu. Tak heran, Simon terlihat bahagia dengan kemenangan straight set itu.

“Strategi saya untuk memenangkan pertandingan adalah dengan membatasi gerak Houwei di depan net karena perubahan gerakan lawan dari belakang ke depan sangat cepat,” terang Simon di laman PP PBSI.

Namun, Simon mengaku sempat kesulitan menghadapi perjuangan Houwei. Pasalnya, Houwei adalah pebulutangkis kidal. Bagi Simon, hal itu sangat menyulitkan ketika berada di dalam lapangan.

“Saya sering terkejut ketika lupa lawan menggunakan tangan kiri. Akibatnya, bola yang saya kira akan diambil overhead ternyata malah menjadi forehand keras,” tegas Simon. (jos/jpnn)

 


SINGAPURA - Simon Santoso menuai sukses ganda ketika berhasil menekuk wakil Tiongkok, Tian Houwei dengan skor 21-14, 21-17 pada babak pertama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News