Tiga Yatim Piatu yang Tinggal di Pekuburan Mulai Diperhatikan Pemerintah

Tiga Yatim Piatu yang Tinggal di Pekuburan Mulai Diperhatikan Pemerintah
Hamidah bersama dua adiknya, Sundari dan Sarmila, di depan gubuk tempat tinggal mereka di tanah wakaf kuburan Jalan Ileng Lingkungan 1 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan. Foto: Fakhrul Rozi/Sumut Pos/JPNN.com

jpnn.com - TIGA kakak beradik Hamida (19), Sarmila (12) dan Sundari (13) mulai dapat perhatian. Yatim piatu yang tinggal di Jalan Ileng Lingkungan I, Gang Mushola, Kel. Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan, mulai mendapat perhatian setelah diberitakan.

Bahkan, Pemerintah Kota (Pemko) Medan juga berjanji akan menyekolahkan ketiga remaja yang kurang beruntung itu hingga lulus SMA.

"Sudah saya instruksikan kepada anggota untuk melihat langsung ke lokasi, bagaimana keadaan dan kondisi mereka saat ini," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin di Balai Kota.

Eldin juga berjanji akan menyekolahkan ketiga anak tersebut hingga lulus SMA, apalagi program pemerintah wajib belajar 9 tahun. Namun dirinya masih harus berpikir bagaimana teknis untuk kelanjutan sekolah Hamida (19) serta kedua adiknya, Sundari (13) dan Sarmila (12). Apalagi, ketiganya sudah terlalu lama putus sekolah.

“Nanti kita pikirkan bagaimana kelanjutannya, mungkin bisa dibantu dengan mengikuti paket C atau yang lain,” katanya. Eldin juga menyayangkan sikap tidak peka Kepling dan Lurah yang bertugas di lokasi tempat tinggal Hamida.

“Harusnya sebagai pamong, mereka menunjukkan kerja dan baktinya untuk negeri ini dengan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, bukan berdiam diri seperti itu,” sesalnya.

Saat kembali dikunjungi Sumut Pos (JPNN Grup), kehidupan Hamida dan kedua adiknya memang benar-benar miris. Gubuk yang ditempati sepertinya lebih pantas dijadikan kandang hewan.

Bagaimana tidak, di lantai yang semennya sudah hancur itu berserakan barang-barang yang tak terpakai, seperti sandal, sepatu, kelapa tua yang sudah bertunas, aqua galon, dan sampah plastik.

TIGA kakak beradik Hamida (19), Sarmila (12) dan Sundari (13) mulai dapat perhatian. Yatim piatu yang tinggal di Jalan Ileng Lingkungan I, Gang Mushola,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News