Giliran KPPS Penganiaya Ketua Panwaslu Melapor ke Polisi

Giliran KPPS Penganiaya Ketua Panwaslu Melapor ke Polisi
Giliran KPPS Penganiaya Ketua Panwaslu Melapor ke Polisi

jpnn.com - MAKASSAR - Peristiwa penganiayaan anggota PPS bersama puluhan orang terhadap Ketua Panwaslu Kota Makassar, Sulawesi Selatan dan 7 orang anggota lainnya berbuntut panjang. KPPS sebagai pihak yang diduga menganiaya melaporkan balik kasus tersebut dan mengklaim dirinya juga sebagai korban.

KPPS TPS V Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, Said, didampingi pengacaranya datang ke Polrestabes usai Ketua Panwaslu Kota Makassar, Amir Ilyas cs melaporkan kasus tersebut. Said datang mengenakan setelan batik sekira pukul 02.00 Wita, Kamis, 10 April.

Dalam laporannya, Said juga mengaku korban. Dia mengaku menjadi korban pemukulan oleh delapan anggota Panwaslu, termasuk Ketua Panwaslu Kota Makassar, Amir Ilyas. Bukan hanya itu, kepada petugas SPKT Polrestabes Makassar, Said mengaku menderita luka pada jari akibat dari klaim pemukulan yang diterimanya.

Hanya saja, usai membuat laporan, Said enggan berkomentar terkait laporannya tersebut. Pun dengan pengacaranya yang menolak untuk memberikan keterangan dan langsung meninggalkan Polrestabes dengan mengenderai mobil sedan berwarna silver.

Sejauh ini, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi dari kedua belah pihak. Total, sudah ada enam saksi yang sudah diperiksa, masing-masing tiga saksi dari pihak Panwaslu maupun KPPS.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wisnu Sandjaja menyatakan, pihaknya belum menetapkan satupun tersangka. Pasalnya, kedua belah pihak masing-masing membuat laporan. Antara lain Amir Ilyas, Agussalim dan Wahyudi dari pihak Panwaslu dan KPPS TPS V, Said.

"Status kasus tersebut kini dalam tahap penyelidikan sekaligus penyidikan," tegas Kapolrestabes yang turut meninjau langsung lokasi kejadian.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pihaknya sejauh ini masih mengumpulkan bukti dan keterangan atas kejadian itu. Terlebih kedua belah pihak memiliki keterangan yang berbeda.

MAKASSAR - Peristiwa penganiayaan anggota PPS bersama puluhan orang terhadap Ketua Panwaslu Kota Makassar, Sulawesi Selatan dan 7 orang anggota lainnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News