Gayuh Gagal Bawa Singkong Rebus ke Jakarta

Gayuh Gagal Bawa Singkong Rebus ke Jakarta
Menteri BUMN Dahlan Iskan (kiri) bersama Istrinya Nafsiah Sabri saat menghadiri pemutaran perdana film Sepatu Dahlan di XXI Epicetrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/4). Foto: Ricardo/JPNN

Mulai Kamis (10/4) film Sepatu Dahlan tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Diangkat berdasar kisah nyata masa kecil Menteri BUMN Dahlan Iskan, film tersebut menginspirasi bahwa kemiskinan bukan halangan menuju sukses. Salah seorang bintang yang menarik perhatian adalah pendatang baru Sarono Gayuh Wilujeng. Bocah ndeso dengan tawa khas yang melumerkan hati itu berperan sebagai Kadir, teman dekat Dahlan.

 

PANJI DWI ANGGARA, Madiun

 

Gayuh kaget. Baru saja menyelesaikan soal nomor dua mata pelajaran bahasa Indonesia dalam ujian akhir semester (UAS) awal Desember 2013, tiba-tiba Wakil Kepala Sekolah Bambang Agus Pramunto masuk ke kelas dan mengajaknya keluar.

 

"Saya sudah telepon dan minta izin orang tua kamu. Sekarang balik ke kelas dan ambil buku serta tas kamu. Kita ke Kediri," ujar Gayuh menirukan perintah gurunya itu.

 

Mulai Kamis (10/4) film Sepatu Dahlan tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Diangkat berdasar kisah nyata masa kecil Menteri BUMN Dahlan Iskan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News