Hillary Clinton Dilempar Sepatu saat Berpidato

Hillary Clinton Dilempar Sepatu saat Berpidato
Hillary Clinton Dilempar Sepatu saat Berpidato

jpnn.com - SEORANG perempuan yang tak diketahui identitasnya nekad melemparkan sepatu ke arah mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton yang tengah berpidato di Mandalay Bay Hotel, Las Vegas, Kamis (10/4) waktu setempat. Beruntung, istri mantan Presiden AS, Bill Clinton itu bisa mengelak dan terus melanjutkan pidatonya.

Menurut George Ogilvei, juru bicara dinas rahasia AS, Secret Service, pelempar sepatu itu bukanlah tamu resmi hotel tempat Hillary berpidato. Sang pelempar bahkan sudah hendak dicokok sebelum beraksi.

Sementara aksi pelemparan dilakukan saat Secret Service dan petugas keamanan hotel mendekati tamu tak diundang itu. “Dia segera dibawa ke tahanan oleh Secret Service dan petugas kemanan hotel,” kata Ogilvie.

Cuplikan gambar dari KTNV-TV menunjukkan Hillary terpaksa merunduk untuk menghindari lemparan sepatu. Meski demikian, mantan pesaing Barack Obama di konvensi calon presiden Partai Demokrat itu malah menjadikannya sebagai candaan.

“Apakah seseorang melemparkan sesuatu padaku?” kata Hillary. “Apakah ini bagian dari Cirque du Soleil (kelompok sirkus yang biasa menggelar pertunjukan di Las Vegas, red),” lanjutnya.

Melemparkan sepatu ke arah politikus dikenal sebagai salah satu bentuk protes di banyak negara. Pada 2008, President AS George W. Bush juga dilempar sepatu saat menggelar konferensi pres dalam kunjungannya ke Baghdad, Irak.(theage/ara/jpnn)


SEORANG perempuan yang tak diketahui identitasnya nekad melemparkan sepatu ke arah mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News