Jokowi Enggan Buru-buru Perbaiki Jalan Amblas di Sudirman

Jokowi Enggan Buru-buru Perbaiki Jalan Amblas di Sudirman
Jokowi Enggan Buru-buru Perbaiki Jalan Amblas di Sudirman

jpnn.com - JAKARTA -- Kawasan Jalan Sudirman Jakarta Pusat, Jumat (11/4) pagi macet total. Pengguna jalan ekstra waspada saat melintasi jalur lambat yang menuju ke Bundaran Senayan itu karena ada jalan amblas.

Jalan di mana lubang 3 meter itu menganga ternyata bukan tanggung jawab Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan itu wewenang pemerintah pusat.

"Itu jalan provinsi atau jalan pusat? Kalau pusat jangan tanya ke saya. Harus tahu dulu itu jalan pusat atau jalan provinsi. Nanti kami disalahkan lagi," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (11/4).

Gubernur sepertinya takut disalahkan oleh pemerintah pusat seperti halnya niat memperbaiki Jalan TB Simatupang. "Nanti kalau saya kecepetan kayak Simatupang lagi. Pada ngerti nggak sih, nanti kalau kewenangan diambil marah dong. Ada kewenangan masing-masing," katanya.

Tapi, Jokowi mengaku belum ada komunikasi dengan pemerintah pusat soal jalan amblas itu. Kabarnya, jalan amblas di kawasan Sudirman tersebut diakibatkan gorong-gorong di bawah Mapolda Metro Jaya pecah. Akibatnya air merembes kemana-mana, tanah pun tergerus dan berakibat amblasnya jalan. (rmo/jpnn)


JAKARTA -- Kawasan Jalan Sudirman Jakarta Pusat, Jumat (11/4) pagi macet total. Pengguna jalan ekstra waspada saat melintasi jalur lambat yang menuju


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News