Pesawat Pengangkut Surat Suara Tergelincir

Pileg di Yahukimo Kemungkinan Tertunda Lagi

Pesawat Pengangkut Surat Suara Tergelincir
Pesawat Pengangkut Surat Suara Tergelincir

jpnn.com - JAKARTA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman membenarkan telah terjadi insiden terhadap pesawat yang mengangkut logistik surat suara Kabupaten Yahukimo, Papua, Jumat (11/4).

Pesawat terbang ringan jenis caravan, dikabarkan tergelincir masuk ke parit saat sedang melayani pengiriman logistik ke Distrik Suma dan Kwelamdua, Kabupaten Yahukimo, Papua.

“Akibat peristiwa ini pengiriman logistik surat suara untuk 19 distrik yang semestinya sudah selesai hari ini (Jumat,red), menjadi terkendala,” ujarnya di Jakarta, Jumat (11/4).

Menurut Arief, peristiwa terjadi saat pesawat tengah mengirimkan kebutuhan logistik untuk distrik yang kesebelas, setelah sebelumnya sejak Rabu (9/4) kemarin secara berangsur-angsur mengirimkan logistik untuk kebutuhan 19 distrik di Yahukimo dari 51 distrik yang ada.

“Sudah terkirim untuk sepuluh distrik. Nah giliran yang kesebelas tergelincir. Pesawatnya nggak apa-apa. Kemungkinan hanya mengalami kerusakan pada roda,” katanya.

Akibat peristiwa ini, pelaksanaan pemilu di Yahukimo menurut Arief, kemungkinan akan kembali mengalami penundaan dari jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya, Sabtu (12/4).

“Besok (Sabtu) surat suara akan dikirim dengan menggunakan pesawat lain dari maskapai yang lain. Nama distriknya Kolam Dua. Mereka kan sebelumnya menetapkan pemilu susulan 12 April, ya kemungkinan akan mundur lagi. Mudah-mudahan surat suaranya aman,” ujarnya.(gir/jpnn)

 


JAKARTA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman membenarkan telah terjadi insiden terhadap pesawat yang mengangkut logistik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News